Pembuatan Aplikasi intenet Of Things Airport Automation

Kecanggihan IoT mampu membantu dalam integrasi komunikasi, control serta pemrosesan informasi pada sistem transportasi. 

Penerapan IoT sangat pesat dan meluas hingga ke aspek transportasi. Pemanfaatan teknologi IoT bisa pada mesin kendaraan, infrastrukturnya dan fungsi pengemudinya. 

Beberapa manfaat IoT pada sistem transportasi misalnya adanya komunikasi antar dan intra kendaraan, efektivitas dalam mengontrol lalu lintas, parkir lebih cerdas, manajemen logistic dan armada, dan juga hal lain yang berkaitan dengan keselamatan berkendara di jalan

How a Digital Process IoT in Airport Works

Aero Boarding Usage

Sensor di area parkir sisi udara secara otomatis merekam waktu parkir pesawat (waktu Block On / Off). Meningkatkan akurasi waktu parkir yang diukur (waktu Block On / Off)

Passenger Counting

Kamera CCTV dipasang di area kedatangan dan terhubung ke sistem analitik. CCTV yang terhubung menghitung jumlah penumpang secara real-time.

Taxi Order Predection

Memanfaatkan data 'Jumlah Penumpang' untuk memprediksi permintaan taksi dan secara proaktif meminta lebih banyak taksi. Kurangi waktu tunggu penumpang di pangkalan taksi.

Parking Stand Usage

Sensor dapat mengotomatiskan perekaman frekuensi penggunaan jembatan udara secara real time. Memungkinkan data penggunaan jembatan udara diekstraksi, diproses dan dianalisis.

ioT Platform

Mengaktifkan proses akuisisi data dari sensor dan aktuator ke cloud provider. Menyediakan, mengelola, dan mengotomatiskan sensor / perangkat yang terhubung. Satu kepatuhan standar M2M

Analytic and Big Data Insight

Menganalisis data historis & pengukuran kinerja. Mengoptimalkan pengukuran bisnis dari pola data historis dan menyarankan opsi pengambilan keputusan. Memprediksi peristiwa di masa depan dari data historis